Sabtu, 24 September 2022

Cara Praktis Membuat Brownies Kukus Anti Gagal untuk Pemula

 

Cara membuat brownies Kukus anti gagal untuk pemula


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats... baru-baru ini aku mencoba membuat kue tart dalam rangka merayakan hari lahir suami. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saya selalu pesan kue tart tanpa sepengetahuan suami. Atau jika bukan kue, saya mengganti dengan salad buah yang tentunya disertai kata-kata ya, sobs. Karena ada salah satu teman yang meracuni saya untuk membuat kue sendiri, jadilah saya mencoba untuk buat kue tart untuk pertama kalinya. Maka dari itu, tulisan ini saya tujukan untuk pemula yang akan membuat kue tart dengan cara praktis. 


Jika tahun sebelumnya saya diam-diam pesan kuenya, tapi untuk kemarin saya mengutarakan niat kepada suami untuk membuatnya sendiri. Beliau hanya mengiyakan saja maksud istrinya ini. Tapi aku menyampaikan lagi, misalkan nanti kuenya tidak sesuai yang diharapkan jangan sampai kecewa, ya. Beliau hanya berkata, ”Aku nggak banyak berekspektasi, pokoknya kue jadi dan kamu sudah belajar cara membuatnya,” 


Baca juga : Resep Bikin Perkedel Kentang Campur Singkong


Karena mendapat suntikan energi, saya pun jadi lebih semangat ya, kan untuk mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan apa saja. Tapi terlebih dahulu saya mencari toko bahan kue mana yang recomended di sini, lalu membaca ulasan yang tersedia. Saya pun memutuskan untuk mendatangi salah satu toko yang sebelumnya sering saya lewati, tapi saya tidak tahu itu toko apa.


Dengan diantar suami, saya pun segera membeli daftar bahan belanjaan yang dibutuhkan untuk membuat kue di keesokan harinya. Karena pertama kali masuk ke toko bahan kue tersebut, saya jadi gagal fokus dengan aroma seperti roti, pun kalap membeli produk di luar daftar yang telah saya tulis. 


Merasa sudah cukup dengan yang saya beli, saya pun pulang dengan suami. Begitu pagi harinya mau mengeksekusi malah ada barang yang baru ingat dan belum saya beli kemarin malam. Sehingga sekitar jam 9 pagi, saya pesan ojek online dan melaju menuju toko bahan kue sebelumnya. Alhamdulillah, akhirnya barang yang saya cari dapat.


Begitu sampai rumah, siap-siap deh eksekusi bahannya. Nah, kira-kira apa saja sih bahan membuat kue tart untuk pemula yang praktis dan yakin siapa pun pasti bisa membuatnya juga. So, simak terus ya, sobs


Resep Membuat Kue Tart Praktis untuk Pemula


Produk yang aku gunakan

Bahan-Bahan:

1. Brownies Kukus/Panggang 230 gr merk nya seperti gambar di atas, ya

2. Margarin 100gr 

3. Telur 2 Butir

4. Air 5 Sdm


Cara Membuat:

1. Panaskan Kukusan hingga air mendidih

2. Margarin terlebih dahulu dicairkan

3. Sembari menunggu air mendidih, siapkan wadah untuk mengocok 2 butir telur hingga warnanya sedikit kuning ke putih. Bisa menggunakan mixer, garpu, atau pengocok

4. Masukkan Pondan Brownies dengan menggunakan saringan supaya tidak ada butiran kasar yang ikut 

5. Masukkan juga margarin yang telah dicairkan, air, kedalam wadah yang berisi telur tadi

6. Aduk menggunakan garpu atau mixer dengan kecepatan rendah asalkan semua bahan tercampur

7. Untuk cetakan terlebih dahulu dioles margarin pada area dalamnya, baru ditaruh kertas rotinya

8. Taruh adonan pada cetakan, begitu selesai hentakkan cetakan supaya udara pada adonan bisa keluar

9. Masukkan cetakan pada kukusan yang airnya telah mendidih lalu tunggu selama 35-45 menit baru diangkat

Karena adonan milik saya diangkat pada menit ke-45 eh bagian bawah ada yang masih basah, sedikit saja

Lumayan lah, brownies nya juga enak hanya kelupaan saring aja


Nah, itu dia rangkaian cara membuat brownies kukus anti gagal buat pemula yang tentunya praktis dan mudah untuk dicoba. Yang selanjutnya jika ingin dibuat based tart bisa langsung ditambahkan buttercream untuk siap dihias, sobats. Mungkin di lain kesempatan saya akan membuat tulisan terkait resep buttercream yang telah saya buat juga kemarin.


Bagaimana, mudah bukan? Saya pikir bakalan sulit sih, tapi ternyata semudah itu. Kamu pun juga bisa membuatnya di rumah, ya. Bahannya juga bisa ditemukan di supermarket ataupun toko bahan kue terdekat di kotamu.


Semoga informasi yang saya bagikan kali ini bermanfaat, ya. Jangan lupa untuk tinggalkan pesan kamu di kolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Feel free to drop your comments.


~blessed

Kr. Rohmah


1 komentar:

  1. Pencinta roti maju terdepan, hehe suka banget kalau udah makan roti tapi enggak cukup kalau cuma satu. Apalagi brownies rasanya pengin makan sampai puas, tapi kadang kalau beli mahal kalau enggak gitu rasanya tidak sesuai harapan. Mending buat sendiri, bisa dicoba nih resepnya. Terima kasih resepnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...