Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

Kamis, 20 Desember 2018

Jember Regency, East Java, Indonesia

Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

AC LG DUALCOOL with Watt Control - Di musim dan cuaca yang tak menentu ini, walaupun sudah memasuki musim hujan, tapi di wilayah tertentu seperti daerah tempat tinggal saya, di Jember selatan, hujan tidak dapat ditebak. Seringkali suhu udara panas dan bikin gerah, seperti akan hujan namun hujan tidak kunjung tiba. Semisal hari ini cerah ceria, esok hari tiba-tiba mendung dari pagi, hingga sore.

Paling sedih kalau suhu udara panas, mau menyalakan kipas angin sambil tidur apalagi di malam hari itu, khawatir bikin sesak pernapasan. Dan lagi nggak baik juga kan. Karena pengalaman menggunakan kipas saat akan tidur, pagi hari dada terasa sesak kalau nggak gitu masuk angin. Memang mempunyai AC atau Air Conditioner yang terpasang di rumah untuk kenyamanan keluarga adalah sebuah cita-cita.

Tapi, sambil mikir dua kali juga. Memang apakah ada AC dengan fitur hemat listrik? Pasalnya dikhawatirkan kalau memasang AC, bisa-bisa akhir bulan terjadi pembengkakan biaya listrik. Atau gitu, tegangan listrik tiba-tiba nggak stabil jika digunakan dengan penggunaan perabot rumah tangga yang menggunakan listrik seperti mesin cuci secara bersamaan. Terus, jika ada bagaimana sih cara perawatannya?

Ternyata yang saya cari-cari tersebut benar ada loh AC dengan fitur hemat listrik. Yang pasti produk dari perusahaan pembuat elektronik seperti AC ini sungguh diajungi jempol untuk kualitas di tiap produknya. Salahsatunya AC LG DUALCOOL with Watt Control yang hemat listrik.

AC LG DUALCOOL with Watt Control


Teknologi yang disematkan pada produk terbaru keluaran PT LG Electronics asal Korea Selatan ini, mampu menghemat listrik hingga 70% dibandingkan AC yang non inverter. Hal tersebut menjadi keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control dalam pengaturan watt listrik sebagai penyejuk ruangan, sehingga bisa hemat listrik secara berlipat.

Keunggulan menarik dari fitur yang disematkan pada AC LG DUALCOOL with Watt Control, di antaranya :

a. Watt Control

Fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt) pada AC LG DUALCOOL with Watt Control, mampu membuat pengguna dapat menggunakan elektronik lainnya secara bersamaan, tanpa khawatir mematikan AC untuk menyelesaikan pekerjaan lain yang membutuhkan elektronik lainnya.


Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

b. Pengaturan Daya Listrik dalam 1 remote control

Pengguna dapat menyesuaikan watt listrik sesuai kebutuhannya. Mulai dari konsumsi listrik yang bekerja 100%, 80%, 60%, hingga 40% dari kebutuhan listrik seharusnya. Prosentasi penghematan listriknya seperti ini:
-       Watt Control sebesar 100% membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 495 watt
-       Watt control sebesar 80% membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 419 watt
-       Watt control sebesar 60% membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 312 watt
-       Watt control sebesar 40% membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 215 watt
Lebih detailnya bisa lihat infografis berikut :

Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

c. Dual Inverter Compressor™ dengan Garansi 10 Tahun

Apabila terdapat permasalahan pada AC yang bekerja tidak benar, tidak efektif serta suaranya menjadi bising, fitur Dual Inverter CompressorTM LG menjadi sebuag solusi untuk dapat menghasilkan AC yang lebih cepat untuk mendinginkan, lebih tenang, tentunya membuat lebih awet penggunaannya. Memiliki garansi hingga 10 tahun sehingga pengguna dapat memanfaatkan ACLG ini untuk waktu yang lebih lama.


Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control
Tidak bising

Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

d. Mampu Menghemat Listrik

adanya kompressor inverter dapat menyesuaikan secara terus menerus berdasarkan kecepatan kompressor itu sendiri untuk menjaga kebutuhan suhu yang dibutuhkan. Dengan fitur Dual Inverter CompressorTM LG dengan rentang frekuensi listrik secara lebar, mampu membuat penghematan listrik daripada kompressor biasanya.

e. Terdapat Pendinginan yang Cepat

Masih dengan adanya fitur dari Dual Inverter CompressorTM LG mampu mendinginkan udara lebih cepat serta menghembuskan udara lebih jauh.


Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control


f. Desain AC yang Simple dan Elegan

Elegan gimana? yah dia memberikan kesan yang sederhana namun penuh makna, eaaa... maksudnya, desain dari AC LG DUALCOOL with Watt Control ini memiliki desain AC yang simple dan ramping, sehingga memudahkan saat proses pemasangan serta pembersihannya berkat filter yang mudah digeser yaitu EZ sliding filter. Selain itu, terdapat pula layar tersembunyi yang memiliki fungsi untuk memeriksa mode penggunaan listrik secara nyaman.
Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

g. Filter Multi Proteksi yang diperkuat dengan Teknologi 3M

Berkat fitur ini, AC LG DUALCOOL with Watt Control mampu membasmi partikel kecil seperti virus, bakteri, atau mikroorganisme lainnya sehingga tercipta ruangan yang lebih aman dan sehat.


Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

h. Tetap Aman dengan Voltase Tinggi

Pada AC LG DUALCOOL with Watt Control, pihak LG telah melakukan pemutakhiran Papan Sirkuit (PCB) untuk meningkatkan kinerja AC di berbagai voltase atau tegangan listrik. Sehingga tidak perlu khawatir jika terjadi lonjakan listrik atau voltase tinggi karena terjamin keselamatan dan keseluruhan ketahanan pada AC LG DUALCOOL with Watt Control ini.
Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control

i. Pemasangan yang Lebih Cepat dan Mudah

Salahsatu keunggulan dari AC LG DUALCOOL with Watt Control ini adalah saat pemasangannya bisa efektif karena lebih mudah dan tentunya cepat saat dipasangkan di lingkungan seperti apapun dan jumlah orang yang terlibat ketika pemasangannya. Karena hal tersebut dapat meminimalisir jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan saat pemasangan serta waktu pemasangannya juga lebih cepat karena mudah tersebut. Hheee


Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control


Selain dari keunggulan di atas, AC LG DUALCOOL with Watt Control juga memiliki fitur yang canggil lainnya loh gaes, seperti :
1.    Tingkat Kemiringan Vertikal
2.    Dual Protection Filter
3.    Comfort Sleep
4.    Auto Cleaning
5.    Gold FinTM
6.    Jet Dry
7.    Fast Heating
Kesemua fitur tersebut memiliki tugasnya masing-masing. Kemudian, bagaimanakah cara perawatan AC supaya  awet dan tahan lama ...

1. Perhatikan Bagaimana Cara Mengatur Suhu

Jika melihat kondisi Indonesia sebagai negara tropis, suhu udara dapat meningkat hingga 38 derajat celcius. Sedangkan penggunaan suhu AC lazimnya antara 16 sampai 18 derajat celcius, namun hal tersebut dapat membuat AC bekerja lebih keras daripada biasanya.

Suhu termal manusia berada di kisaran  25 derajat celcius, sehingga jangan dipaksakan terlalu dingin, karena hal tersebut justru merusak AC. Sebaiknya jika ingin dingin lagi, atur suhu di 22 derajat celcius.

2. Melakukan Perawatan AC secara Berkala

Untuk penggunaan AC bisa bertahan lama dan awet perlu dilakukan kebiasaan yang baik dengan perawatan yang berkala khususnya pada pendingin yang perlu dikontrol. Jika tidak dibersihkan, otomatis udara akan menjadi kotor. Selain itu beban kerja akan meningkat, dan terjadi kenaikan biaya listrik bulanan.

Oleh karena itu, sebisa mungkin membersihkan AC minimal dua bulan sekali. Namun, jika intensitas penggunaanya setiap hari, perawatannya dapat dilakukan sebulan sekali.

3. Hindari AC Boros Listrik

Lupa menutup pintu dan jendela adalah sebuah aktifitas yang mampu membuat listrik pada AC menjadi boros. Adanya udara dingin dari celah pintu dapat membuat penggunaan AC jadi lebih ekstra. Sehingga berpengaruh dengan kinerja AC yang berbanding lurus dengan pemakaian listrik.

Karenanya, pastikan untuk mengecek setiap sudut tertutup rapat, sehingga tidak ada udara yang keluar percuma. Barulah AC otomatis akan berjalan normal dan suhu ruangan bisa disesuaikan sesuai remote.

Lebih Hemat Listrik dengan Penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control
Solusi pas untuk memiliki AC yang hemat listrik dari LG

Dan... AC LG DUALCOOL with Watt Control menjadi salahsatu solusi untuk memiliki AC yang memiliki fungsi hemat listrik. Dan yang awalnya hanya sekedar cita-cita akan berubah menjadi nyata berkat Active Energy Control untuk mengoptimalkan AC menjadi hemat listrik.

Untuk informasi tambahan lagi, AC LG DUALCOOL with Watt Control juga mampu menjangkau penggunanya sesuai ragam kebutuhan AC yang berbeda. Pihak LG telah menyiapkan bentang varian berbeda berdasarkan kapasitas pendinginnya yang luas, mulai dari kapasitas pendingin ½ PK hingga 2PK.

Selain itu, ada 3 kategori pembeda sesuai fitur yang didukungnya, seperti Eco, Smart, dan Deluxe Air Purifying. Untuk harga yang ditawarkan dai AC LG DUALCOOL with Watt Control sangat worth it dengan keunggulan dan fitur yang disematkan. Kisaran harga 3,6 juta hingga 7,6 juta.

Semoga, adanya AC LG DUALCOOL with Watt Control ini, mampu membuat keluarga di rumah lebih nyaman dengan adanya penyejuk ruangan, tanpa takut ada pembengkakan biaya listrik, atau terjadi sesak napas karena penggunaan Kipas Angin.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Feel free to drop your comments yah ...

~See You Soon
Rohmah



 

10 komentar:

  1. Wah lengkap banget penjelasannya, saya jadi makin yakin beli AC ini

    BalasHapus
  2. Cakep ini AC ada fasilitas power savingnya gitu beneran g kepikiran ada inovasi semacam itu buat AC

    BalasHapus
  3. wah ini berarti saya harus ganti AC biar bisa d atur watt nya , karena di rumah tagihan listriknya membengkak.

    BalasHapus
  4. AC yg hemat gak bolak balik beli token listrik ya mbak....sangat recomended nih

    BalasHapus
  5. Siap-siap ganti AC nih 2019. Kyaknya kalo AC kamar pake ini bisa nyaman bgt nih kamar.

    BalasHapus
  6. Dari 400 watt bisa jadi 200 sekian Watt, itu murah banget pasti bayar listriknya ya, bisa berhemat begitu enak banget. Perlu ganti AC nih di tahun baru ini

    BalasHapus
  7. Saatnya ganti AC dengan LG yang bisa aku atur wattnya

    BalasHapus
  8. dual inverter compressor tapi tenaganya bisa dihemat sedemikian rupa, itu yang peling menonjol untuk diulas sih

    BalasHapus
  9. Ini solusi banget ya buat yang pengen hemat listrik, bikin adem ruangan lagii.

    BalasHapus
  10. Kalau pakai AC LG Dual Cool with watt control, ga cuma nyaman tapi juga tenang karena ga takut tagihan listrik membengkak hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co