[Day 7] Tutorial Make Up Natural Hijab nan Minimalis

Minggu, 12 Mei 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia


Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats. Masih setia dengan postingan di Fastabiqul Khoirots ini kan? Alhamdulillah aku bisa mencicil sekaligus menyelesaikan postingan untuk #30HariKebaikanBPN. Sebenarnya challenge seperti ini tantangan untuk diri sendiri. Apakah bisa berkomitmen dengan perjanjian di awal atau cuman semangat di awal aja, gitu. yah semacam hubungan gitulah.

Jika dalam hubungan di saat awal-awal terasa senang dan enjoy, hingga selanjutnya ritmenya berubah dan nggak bisa ditebak. Mau nggak mau seperti ujian kesabaran dan rasa bosan lainnya. So, kalau diturutin yah nggak bakal sesuai komitmen. Kecuali mau bangkit dengan ujian tersebut. Kurang lebih demikianlah analoginya. Apalagi untuk mengikuti challenge #30HariKebaikanBPN. Aku nggak mau kalah dari tahun lalu. Jadi harus lebih semangat lagi menyelesaikan tema setiap harinya.

Untuk tema hari ke-7 yang aku ambil itu “Tutorial make up natural hijab”. Kenapa pilih satu tema ini karena emang kebiasaan aku juga selalu pakai natural hijab. Kecuali ada acara ya agak ditebelin dikit, tapi buatku untuk make up sehari-hari haruslah yang simple, ya natural, tapi juga minimalis gituh. 
alat tempur aku untuk make up natural hijab
Langsung aja nih sobats, berikut ini steps dan tutorial make up natural hijab nan minimalis versi Khoirur Rohmah yang dijamin nggak akan belibet dan butuh waktu sedikit kok. Nggak sampai setengah atau seperempat jam, kelar. Hehehe

Check this out, sobats.

Tutorial Make Up Natural Hijab nan Minimalis

1. Toner/Face Tonic
Sebelum memulai perlenongan. Maksudnya make up dari based, aku gunain face toner dari Viva dengan menggunakan kapas terlebih dahulu. Supaya lebih mudah saat akan mengaplikasikan pelembabnya untuk dasarnya.

2. Foundation / Pelembab
Aku pernah sekali gunain pelembab tapi bentuk BB Cream dari Sulamit. Tapi itu malah bikin wajah aku kayak topeng. Putih banget. Kayak putih tembok, udah kayak mau nikahan aja gitu. sehingga aku gunain foundation aja dengan produk lokal aja, Viva punya. Udah harga terjangkau dan enak saat diaplikasikan, dan saat di-blend.

Tutorial Make Up Natural Hijab

3. Blush on Cream
Nah, sebelum aku pakaikan bedak, biasanya aku pakai blush on cream dari produk Sophie Paris, Magic Peach Cream. Nah, si dia kan kalau udah diaplikasikan tuh warnanya terlihat soft dan sudah cukup menonjol banget buatku, jadi kalau tergesa-gesa aku nggak gunain dia buat blush on tapi dialihkan fungsinya jadi eye shadow. Walau demikian, warnanya terlihat natural kok. Kadang aku juga fungsikan buat lip balm sebelum aku aplikasikan lipstick.
Tutorial Make Up Natural Hijab
4. Celak Kajaal
Dulu aku menganggap kalau pakai celak itu kayak sangar gitu ya. Tapi ternyata aku malah keasyikan pakai celak. Supaya mata aku yang sipit ini jadi terlihat lebih hidup gitu aja. Misalkan nggak pakai jadi keliatan sayu. Untuk celak yang aku pakai dari produk Kajaal. Dia mudah putus jadi aku mengaplikasikannya hati-hati. Kalau nggak simetris sama garis mata. Bisa-bisa dia luntur kalau dibuat wudhu atau cuci muka gitu. Tapi buat kamu yang nggak suka pakai celak, bisa di skip yah sobats. Karena kalau mau pakai eyeliner nggak jago akunya. Jadi kamu bisa gunain eyelenier.

Tutorial Make Up Natural Hijab
5. Bedak
Setelah itu, aku langsung aplikasikan bedak padat yang aku punya dari Oriflame. Ratakan aja di wajah dan area leher supaya nggak keliatan bopeng, hehheee. 

Tutorial Make Up Natural Hijab
6. Lip Balm
Sebelum aku pakai lip cream, aku gunakan lip balm terlebih dahulu. Supaya sedikit lembab aja bibirnya. Harusnya di awal sih gitu. Karena kalau dipakai sebelum pakai lipstick bisa jadi luntur nanti lipstiknya. Jadi aku lebih dahulu pakaikan lip balm sebelum step dari awal itu. Tapi untuk lip balm ini bisa di skip  juga yah sobats. Cuman aku pengen aja biar lembab bibir aku, huhuu.

Tutorial Make Up Natural Hijab

7. Lipcream
Aku nggak pakai lipstik. Pernah dapat lipstik dengan warnanya yang soft dan cocok aku pakai, cuman dia nggak mate. Ada yang matte banget, begitu aku pakai dia malah bikin bibir aku tambah gelap karena bibir aku hitam, jadi aku cari untuk pewarna bibir dengan warna yang nggak bikin gelap bibir aku. Dan memutuskan memilih Lip Cream dari Wardah dengan warnanya yang bikin lebih segar aja buatku. Udah deh, hhee.

favorit aku nihh
before - after
beda kan hehehee


Nah, udah itu dia 7 steps yang aku gunakan untuk make up natural hijab nan minimalis. Aku selalu gunain make up ini untuk hangout bareng teman-teman atau saat bekerja. Nggak tebel jadi keliatan soft gitu. terus nggak berlama-lama juga di depan cermin. Kurang dari 10 menit kelar heeheee.

Yah, itu adalah Tutorial Make Up Natural Hijab nan Minimalis yang bisa aku bagikan yah, sobats. Kamu juga bisa mencobanya di rumah bagaimana dengan make up simple tersebut.

Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di postingan ini. Jangan lupa, feel free to drop your comments yah sobats.

~Blessed
Khoirur Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co