Jumat, 31 Mei 2019

[Day 26] Mengisi Waktu Selama Bulan Ramadhan


Waspadai dan Kenali Gejala Flu Singapura



Bismillaahirrohmaanirrohim
Flu Singapura - Halo sobats FR, beberapa bulan yang lalu teman kerjaku mengalami sakit dengan nama penyakit yang begitu asing sekali. Kronologinya sih dia bernama Mawar (samaran) gitu dah ya masuk kerja hanya sekian hari tapi waktu dia masuk kerja tuh kadang dalam keadaan demam, terus baikan, tapi demam lagi gitu. Hingga akhirnya dia diperiksakan pada petugas medis dan dinyatakan mengalami “Flu Singapura” karena terdapat bintik-bintik di sekitar mulut dan tubuhnya.

Senin, 27 Mei 2019

[Day 22] Makeup saat Lebaran yang Simple


Bismillahirrahmanirrahim
Halo Sobats FR. Apa kabar nih puasanya? Udah hampir bulan Syawal ya kan. Udah persiapan apa nih 

Minggu, 26 Mei 2019

Sabtu, 25 Mei 2019

Membuat Takjil Buka Puasa dengan Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri


Blender Cosmos Blenz CB-801
Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, kamu suka nggak sih memasak menu buka puasa seperti dari jenis makanan, minuman, serta takjil yang bervariasi? Kalau aku sih suka, tapi seringnya untuk menu takjil aku lebih sering beli, apalagi jenis jus gitu pengennya sih bisa bikin sendiri, supaya lebih hemat dan bisa memasak menu takjil lebih gampang. Tapi apadaya nggak punya blendernya. Huhuuu.

[Day 20] Aplikasi yang kugunakan selama Ramadhan selain Sosial Media



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo asobats FR, apa kabar nih puasanya? Udah 10 hari lagi ramadhan meninggalkan kita loh. Walau demikian, sudahkah banyak hal-hal positif yang kita lakukan selama bulan ramadhan ini? Kira-kira hal bermanfaat apa aja sih yang udah kamu kerjakan di bulan suci ini? Boleh deh bagikan apapun itu di kolom komentar yah, sobats.

Jumat, 24 Mei 2019

[Day 19] Memperbanyak Amalan Puasa di Bulan Ramadhan



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats FR di manapun berada. Selama bulan ramadhan ini, apakah kalian memiliki amalan puasa yang secara konsisten dilakukan? Misalnya dengan mengejar tadarrus, membaca surat tertentu di pagi hari, atau sholat berjamaah, maupun dengan berdzikir.

Di tema #30HariKebaikanBPN nih, aku ingin membagikan Amalan Puasa yang biasa aku lakukan tiap harinya hingga hari ini. Amalan ini seperti amalan di hari-hari biasanya tapi di bulan ramadhan, aku lebih giat lagi dalam melaksanakan amalan tersebut. Di antara amalan puasa yang aku lakukan di antaranya :

1. Berdzikir
Selama berpuasa, dan menahan makan dan minum serta menahan hawa nafsu, tentu lebih baik jika meminimalisir untuk berbicara hal-hal yang kurang baik yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa kita ya kan. Di momen seperti inilah aku memanfaatkan untuk berdziki dengan bacaan atau lafal apapun seperti : Istighfar, La Haula, Sholawat, Surat Al-Ikhlas, dan sebaginya.

Di tiap dzikir pun bukan sembarang melafalkan saja, melainkan juga mengharap ampunan dari Allah, serta berharap Allah dapat mendengar serta mengabulkan harapan yang kita miliki melalui lafadh pada dzikr tersebut. Contohnya istighfar, memohon supaya Allah mengampuni dosa kita sehingga apa yang menjadi hajat kita bisa diijabah oleh-Nya. Seperti itu.

2. Tadarrus
Sebenarnya membacaa Al-quran di hari-hari biasa juga bagus. Tapi siapapun yang memulyakan Alquran lalu membacanya di bulan suci ramadhan, tentu nilai ibadah akan ditingkatkan yah kan. Apalagi buat siapapun yang semangat untuk dapat mengkhatamkan Alquran. Yang jelas bukan siapa cepat dia menang, melainkan, dia yang bisa merampungkan Aqur’an sesuai kaidah dalam membacanya ya, hehhee


3. Sholat Lail
Yaitu sholat di malam hari yang tujuannya memohon apapun yang menjadi hajat kita melalui sholat di pertiga malam. Di mana orang-orang sibuk istirahat, kita sibuk mendekatkan diri pada-Nya. Di kala orang-orang tidak ada yang meminta hajat, kita sibuk merayu Tuhan supaya doa kita diijabah. Yang demikianlah menjadi keutamaan serta keunngulan dari sholat malam di bulan ramadhan ini.

4. Sholat Dhuha
Sholat yang hampir seperti sholat fardhu di mana menjadi sangat penting. Tatkala tidak dilakukan seperti ada yang kurang begitu. Yah itulah keutamaan sholat dhuha yang secara konsisten dilakukan. Apalagi jika dilaksakan di bulan ramadhan, insyallah Allah dapat mendekatkan yang jauh, serta menghalalkan yang haram atas izin-Nya. Insyaallah.

5. Bersedekah atau Berbagi
Bersedekah kepada sesama untuk hal kebaikan demi memohon ridho-Nya maupu bersyukur dengan cara berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.


Nah, kira-kira itulah Amalan Puasa di bulan Ramadhan yang bisa aku bagikan nih, Sobats.  Kalau kamu punya amalan puasa lainnya, boleh deh sharing yah. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini ya. jangan lupa, feel free to drop your comments okay.

~Blessed
Khoirur Rohmah

Kamis, 23 Mei 2019

[Day 18] Cerita Mudik dari sang Kakak



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats FR, gimana nih puasanya? Masih lancar aja kan ya? Udah absen berapa hari nih, hehhehe. Kalau aku alhamdulillah dapat di pertengahan bulan, jadi ya insyallah di pastikan aman di akhir bulan masih bisa mengikuti sholat ied, tapi ya gitu tadarusnya aku belum sampai khatam, hiks.

Rabu, 22 Mei 2019

[Day 17] Memori Indah di Ramadhan saat Masa Kecil




Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats FR, masih setia untuk menyimak artikel di blog Fastabiqul Khoirots ini kan? Kalau iya, Alhamdulillah dong. Kebetulan nih sobats, di bulan Ramadan ini, ada begitu memori indah yang membekas banget buat aku, apalagi di masa kecil. Tentu ada banyak cerita yang mulanya belajar berpuasa, hingga puasa di masa-masa sekolah.

Makaroni Schotel, Menu Jajanan yang Lezat Ala Eropa


Makaroni Schotel, Menu Jajanan yang Lezat Ala Eropa

Saat waktu senggang, mengonsumsi camilan jadi hal yang sangat menyenangkan. Tapi, selain membeli jajanan kekinian, Anda juga bisa membuat sendiri jajanan kekinian yang khas eropa sekalipun. Salah satunya yakni Makaroni Schotel. Mau tahu cara membuat makaroni Schotel? Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Selasa, 21 Mei 2019

[Day 16] Lebih dekat dengan Infaq, Zakat, dan Sodaqoh



Bismillaaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats FR, Apa kabar nih puasa kamu di hari ke-16 Ramadan? Masih semangat pastinya ya kan? Sejauh ini udah ngehabisin banyak bahan buku apa nih? Oh iya, THR udah pada keluar apa belum nih? Udah zakat juga apa belum? Hehehhe. Banyak juga borongan pertanyaan apalagi menjelang bulan Syawal nih. Iya kan.

Senin, 20 Mei 2019

[Day 15] Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Late


Bismillahirrahmanirrahim
Halo Sobats FR, bagaimana nih kabar puasa kamu di hari ke-15. Masih pada semangat ya kan. Apalagi udah di pertengahan bulan suci Ramadan ini. Udah sampai mana nih tadarusnya hehee. Ngomong-ngomong nih, udah pada keluar apa belum nih Uang THR nya? Atau udah nyiapin makeup seperti apa untuk hari raya nanti?

Minggu, 19 Mei 2019

Temukan Barang yang Wajib Kamu miliki selama Bulan Ramadhan di Shopee Big Ramadhan Sale

Shopee Big Ramadhan Sale

Bismillaahirrohmaanirrohim
Dalam sebuah forum dan hasil analisis saya sendiri. Kebutuhan menjelang, saat, hingga setelah bulan Ramadan itu kompleks banget. Baik untuk yang sudah berumah tangga atau yang masih jomblo itu ada banyak barang yang hampir sama dibutuhkan. Terlebih lagi menjelang atau mendekati hari kemenangan yang tak lain adalah hari raya idul fitri.

[Day 14] Belajar Financial Planning dari Uang THR


Bismillahirrahmanirrahim
Halo Sobats FR, Bagaimana nih kabar puasa kalian di hari ke-14 nih? Udah ada yang bolong atau masih utuh? Bagaimana dengan rutinitas tadarusnya? Ahhh banyak juga ya PR di pertengahan bulan Ramadan ini. Hehhee.

Sabtu, 18 Mei 2019

[Day 13] Gaya Rambut Impian di Masa Kecil


Bismillahirrahmanirrahim
Halo Sobats FR, Semoga tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari di Hari Puasa ke 13 ini ya. Amiinnn. Dan kamu juga masih setia untuk membaca postingan aku di tema ke-13 #30HariKebaikanBPN yang semakin hari semakin unik temanya. Apalagi menjelang hari akhir bulan Ramadan. Huhuuu.

Jumat, 17 Mei 2019

[Day 12] Cara Memakai HijabSegi Empat yang Simple namun tetap Santun



Bismillahirrahmanirrahim
Halo sobats FR, kembali lagi sama aku hari ini dipostiingan #30HariKebaikanBPN dengan tema Cara Memakai Hijab. Kenapa aku pilih tema ini dari 2 tema lain seperti Tutorial Hijab maupun Baju Tunik. Karena di tema ini aku juga ingin membagikan informasi terkait gimana sih Hijab simple namun tetap santun. Kira-kira hijab nya model gimana ya? Check this out  yah sobats.

Kamis, 16 Mei 2019

[Day 11] Mengingat Kembali Cara Menggunakan Panci Presto


Cara Menggunakan Panci Presto

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats... Selamat berpuasa untuk teman-teman yang sedang menjalankannya hari ini yah. By the way, di #30HariKebaikanBPN tema ke-11 nih termasuk tema yang belum pernah aku eksplore, apalagi terkait benda yang digunakan, yaitu Cara menggunakan panci presto, maupun Cara memasak ketupat dengan panci presto. Walau demikian, aku masih ada kenangan terkait panci presto ini. Penasaran seperti apa sih memori itu? Sekalian flashback begitulah hahaha. Check this out ya...

Rabu, 15 Mei 2019

Cinta Pertama Seorang Adik Perempuan



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats. Alhamdulillah di tanggal 16 bulan Mei ini, aku bersyukur banget bisa bangun pagi. Lebih awal pula. Biasanya aku bangun sekitar jam 3 lebih. Tapi hari ini aku bisa bangun tidur jam 2 kurang dikit, hhehee. Sehingga aku bisa memanfaatkan waktu yang cukup panjang menurut aku, untuk mainan HP terus sholat hheee.

[Day 10] Penyebab Bau Mulut saat Puasa dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Mulut saat Puasa dan Cara Menghilangkannya

Bismillaahirrohmaanirrohim
Menghilangkan Bau Mulut – Pernahkah Sobats FR merasa tidak nyaman saat berbicara dengan orang lain karena masalah bau mulut ketika berpuasa? Khawatir akan bau yang tak sedap, yang walaupun remeh tapi kadang membuat rasa percaya diri berkurang. Ada yang penasaran nggak sih apa yang membuat bau mulut itu timbul ketika puasa, dan bagaimana cara mengatasinya? Kali ini di postingan #30HariKebaikanBPN aku ingin membagikan artikel terkait Penyebab Bau Mulut dan Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa. Check this out ya.

Selasa, 14 Mei 2019

[Day 9] Bolehkah Sikat Gigi saat Puasa?



Bolehkah Sikat Gigi saat Puasa

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats FR. Masih pada semangat dengan puasa di hari ke-9 kan? Jika iya, alhamdulillah banget. Udah pernah bolong puasanya atau masih full niih? Atau malah waktu sahur males mau bangun tidur, begitu bangun udah imsak? Ada yang begitu nggak? Hhehhee. Alhamdulillah kalau aku masih semangat nih walau bangunnya juga mepet tetap akan diusahakan untuk sahur.

Senin, 13 Mei 2019

[Day 8] Cara Menghilangkan Jerawat dengan Derma Angle Patch


Cara Menghilangkan Jerawat

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, masih pada semangat puasanya kan? By the way, gimana nih puasa kamu di hari ke-8 ini? Udah bikin jajan buat lebaran apa belum nih? Atau udah beli alat make-up untuk teman kamu saat silaturahim? Atau malah masih kepikiran karena ada jerawat yang bertengger di wajah mulus kita? Huuu walau cuma sebiji tapi yang namanya jerawat bisa aja bikin kepercayaan diri sedikit berkurang loh.

Minggu, 12 Mei 2019

[Day 7] Tutorial Make Up Natural Hijab nan Minimalis



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats. Masih setia dengan postingan di Fastabiqul Khoirots ini kan? Alhamdulillah aku bisa mencicil sekaligus menyelesaikan postingan untuk #30HariKebaikanBPN. Sebenarnya challenge seperti ini tantangan untuk diri sendiri. Apakah bisa berkomitmen dengan perjanjian di awal atau cuman semangat di awal aja, gitu. yah semacam hubungan gitulah.

Sabtu, 11 Mei 2019

[Day 6] Cara Menahan Godaan Promo Belanja Online di Bulan Ramadhan



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats. Akhirnya aku menyelesaikan perlahan demi perlahan tantangan yang diberikan oleh Blogger Perempuan dengan #30HariKebaikanBPN. Walau ada rasa malasnya, tetap jangan dipelihara. Self reminder buat diri sendiri, hahaa.

Jumat, 10 Mei 2019

[Day 5] Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Sambal Terasi yang Praktis



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats..
Nggak terasa udah di hari ke-lima #30KebaikanBPN nya ya. Udah pasti banyak tantangan apabali sepert ‘malas’ yang aku rasakan sendiri. Sampai-sampai mau nulis aja jadinya ‘ntar-ntar’. Tau – tau udah banyak postingan yang belum aku tuliskan. Hahahhaaa

Fitur Menarik, Berikut Kisaran Harga Samsung Gear S2



Fitur Menarik, Berikut Kisaran Harga Samsung Gear S2


Bismillaahirrohmaanirrohim ....
Saat ini, memang jam tangan cerdas atau yang biasa disebut dengan smartwatch semakin populer dan semakin populer terutama di Indonesia. Dalam hal ini, salah satu perusahaan teknologi terbesar yaitu Samsung juga tak mau kalah untuk memproduksi jam tangan pintar ini. Salah satu jam tangan pintar yang dimiliki Samsung yaitu Samsung Gear S2.

Kamis, 09 Mei 2019

[Day 4] Resep Sayur Asem Sawi Hijau ala Rohmah

resep sayur asem sawi hijau


Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats. Gimana nih kabar puasa kamu di hari ke-4 ini? Ada yang masih semangat, atau lupa nggak sahur? Bingung mau masak menu sahur praktis? Kebetulan aku 2 hari terakhir ini nggak sahur hahaa. Jadi makan tengah malam, terus baca-baca atau olahraga sebentar terus tidur, dan bangunnya udah subuh. Hahaaa.

Rabu, 08 Mei 2019

[Day 3] Menu Sahur Praktis dengan SKIPPY® Peanut Butter

SKIPPY Peanut Butter



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats, Akhirnya sore ini bisa posting lagi deh postingan untuk #30HariKebaikanBPN. Yeay. Setelah semalam ngubek-ngubek dapur dan akhirnya nggak jadi sahur karena ketiduran, it’s oke lah. Yang penting udah berhasil nantang diri sendiri untuk bisa membuat masakan untuk menu sahur. Ya walau pun yang sahurnya cuman emak sendiri, ekekekkeee.

Selasa, 07 Mei 2019

[Day 2] Tempat Buka Puasa Favorit di Balung




Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, akhirnya bisa posting blog lebih cepat dari kemarin. Heheee. Kemarin niat mau nulis ehh nggak taunya nggak jadi nulis, heheee. Nah, sekarang sambil menanti jam pulang kerja, sekaligus ada ide segar, sayang banget kalau nggak segera ditulis ya kan. Hhehee. Langsung aja deh aku tulis nih dalam rangka tema di hari ke-2 #30HariKebaikanBPN.

Senin, 06 Mei 2019

[Day 1] Buka Puasa di Hari Pertama Bulan Ramadhan 1440 H


#30HariKebaikanBPN


Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo sobats, nggak terasa sekarang udah memasuki bulan Ramadhan di hari pertama puasa. Tentunya udah banyak cerita atau aktivitas yang terjadi di hari ini. Mungkin agak lemes karena di hari pertama, terus juga ngantuk belum jam istirahat, itu aku banget deh hari ini, ehheee.

Jumat, 03 Mei 2019

Fitur Mesin Kasir SPOTS, Pendukung Pengusaha Kuliner dari GO-JEK



Fitur Mesin Kasir SPOTS, Pendukung Pengusaha Kuliner dari GO-JEK


Bismillaahirrohmaanirrohim
Hobi berburu kuliner bukanlah sebuah hal baru buatku. Walau jarang keluar untuk mencoba makanan di tempat baru atau di sekitar rumah, aku sering dan lebih terbiasa pesan via online untuk mencoba aneka kulineran, entah makanan atau minuman. Dan malah pernah terpikirkan untuk memasak sendiri olahan makanan, kemudian dipasarkan via online begitu. Apalagi sekarang kalau mau promoin kulineran itu lumayan gampang ya kan. Tinggal sharing di sosial media, tagging beberapa orang sekitar secara continue, bikin testimoni, bisa deh usaha kulineran lebih diketahui banyak orang.

Kamis, 02 Mei 2019

Kado Terngenes di Tanggal 2 Mei 2019

Kado Terngenes di Tanggal 2 Mei 2019

Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo sobats, akhirnya aku bisa posting curhatan lagi setelah sekian lama aku nggak menuliskannya di sini. Btw saat aku menuliskan postingan ini, tangan aku lagi darurat banget. Nyeri bukan main yang tangan sebelah kanan, di lengan itu deh, hehee. Kira-kira kenapa ya? Ada yang bisa jawab? heheee. Makanya, simak aja terus postingan ini yah, sobats.